Potret Giat Ikatan Wartawan Online Berbagi Takjil

Iklan Semua Halaman

.

Potret Giat Ikatan Wartawan Online Berbagi Takjil

Staff Redaksi Banten
Senin, 18 Maret 2024


SUMATERA UTARA | MEDIA-DPR.COM. Ramadhan tiba, bulan berkah yang menjadi penantian bagi ummat beragama Islam di seluruh belahan dunia. Menjalankan ibadah puasa adalah salahsatu hal wajib dilaksanakan kaum Muslim.


Mengejar pahala dari sang Maha Kuasa ialah tujuan dari melaksanakan satu dari 5 rukun Islam tersebut. Banyak kegiatan yang dilakukan seperti berbagi takjil (makanan pembuka puasa). 


Di tengah keramaian jalan Sisingamangaraja perbatasan Sibolga - Tapanuli Tengah, tampak sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online, berbagi takjil kepada Masyarakat yang hilir mudik di jalan.


"Hari ini, kami memilih berbagi takjil kepada para pengendara karena kami anggap lebih simple dan mudah untuk bertemu dengan masyarakat langsung dikarenakan waktu yang dipergunakan juga relatif singkat, sebab rekan-rekan IWO juga banyak yang akan berbuka puasa," kata Benny Setiawan selaku Ketua IWO Sibolga-Tapteng, Senin (18/3/2024) sore. 


Ia mengatakan moment berbagi pada Ramadhan, selain merupakan kegiatan positif, IWO juga ingin menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama. 




"Ayo kita berbagi, perduli terhadap sesama maupun antar umat beragama. Moment ramadhan ini, mari kita jadikan bulan untuk mendulang pahala dari Allah SWT," sebutnya. 


Benny menambahkan, bahwa IWO tidak hanya fokus menjadi seorang pewarta tetapi juga pada hakekatnya adalah makhluk sosial. 


"Yah inilah IWO, tidak fokus pada penanya, diluar dari itu kita juga memanfaatkan waktu senggang kita untuk bersosial seperti kegiatan hari ini," ucapnya. 


Pria yang kerap disana Benny Allen tersebut juga menyampaikan bahwa berbagi takjil ini selain dilakukan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan juga dilaksanakan di Kota Sibolga tepatnya di simpang empat Kantor PM lama.


Meskipun sempat mengalami kemacetan, namun terlihat masyarakat sangat antusias dalam menerima beberapa takjil yang diberikan oleh sejumlah Wartawan tersebut. (Rossy)

close