Kapolda Jatim Berharap Banyak Pabrik Tangguh Semeru

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Jatim Berharap Banyak Pabrik Tangguh Semeru

Media DPR
Jumat, 17 Juli 2020

JATIM | MEDIA-DPR.COM, Tidak hanya wilayah perkampungan atau desa saja yang dibuat tangguh menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Sektor industri juga diharapkan dapat ikut berperan aktif guna penerapan protokol kesehatan.

Untuk mengetahui seberapa tangguhnya sektor industri, Jumat (17/7/2020), Kapolda Jatim Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet HS, pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji melakukan kunjungan kerja ke Pabrik PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api), di Taman, Sidoarjo.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru ini kami pastikan sektor industri menjadi Pabrik Tangguh Semeru dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Di pabrik Kapal Api, jenderal bintang dua tersebut mengecek langsung bagaimana proses screening terhadap karyawan atau para tamu yang masuk dengan menggunakan alat deteksi penyakit serta pengukur suhu tubuh. Bila ada seseorang yang ditengarai sakit, maka akan dimasukan ke dalam poliklinik pabrik.

Selain itu, sterilisasi dalam pengemasan produk juga menjadi prioritas. Didukung dengan pola penerapan physical distancing para karyawan pabrik.

Beberapa pola protokol kesehatan seperti dilakukan Kapal Api tersebut, diharapkan Kapolda Jatim dapat diterapkan oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Sehingga di Jawa Timur, semakin banyak Pabrik Tangguh Semeru. (Red)
close
Info Pasang Iklan