Musda Golkar Perkuat Sinyal mesin Politik Cek Endra

Iklan Semua Halaman

.

Musda Golkar Perkuat Sinyal mesin Politik Cek Endra

Media DPR
Kamis, 23 Juli 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi akan segera dilaksanakan oleh jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Musda tersebut telah dijadwalkan oleh panitia pelaksana musda, salah satunya Musda DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun yang dijadwalkan pada 25 Juli 2020 mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah dijadwalkan oleh DPD I tanggal 25 Juli 2020, kita juga sudah rapat juga dengan panitia pelaksana musda di DPD II Kabupaten Sarolangun, dan pada prinsipnya kita juga siap melaksanakan di Jambi,” kata Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari di Sarolangun.

Katanya, perhelatan musda DPD II tetsebut selain dalam melaksanakan pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota, juga dalam rangka konsolidasi partai dan penguatan partai Golkar dalam menghadapi pemilihan gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi pada 09 Desember 2020 mendatang.

Sebab, dalam pilgub Jambi kali ini Dewan Pimpinan Pusat (DPO) partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Drs H Cek Endra untuk maju pada pilgub jambi, yang merupakan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

“Musda itu sendiri dalam rangka konsolidasi partai, penguatan partai Golkar di semua lini sampai ke struktur bawah. Musda ini dilaksanakan intruksi dari dpp dan DPD I, dalam rangka memperkuat bahwa calon kita yang direkomendasi oleh dpp partai Golkar, Ketua DPD I golkar provinsi Jambi sendiri yakni Bapak Drs H Cek Endra,” katanya.

Maka sebagai seorang kader Golkar, kata Tontawi bahwa untuk memenangkan Cek Endra pada pertarungan pilgub jambi mendatang adalah harga mati, sebab tentunya seluruh kader wajib mendukung beliau dan berjuang bersama untuk memenangkan Cek Endra.

“Apalagi nanti saya di percaya menjadi ketua DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun itu adalah kewajiban saya bersama teman teman di fraksi dan struktur partai untuk memperjuangkan semaksimal mungkin harus menang terutama di Kabupaten Sarolangun,” kata pria yang juga sebagai calon kuat terpilih pada musda DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun.

Ia juga mengaku bahwa jika memang nanti diberikan amanah, dirinya akan secepatnya melakukan konsolidasi partai Golkar di Kabupaten Sarolangun, mulai dari jajaran pengurus, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) hingga pada Himpunan Wanita Karya (HWK) partai Golkar.

“Kita yang jelas musda dulu, kita menunggu SK dari Provinsi dan setelah kita terima secepatnya akan kita bentuk AMPG yang ada di Kabupaten Sarolangun sampai ke tingkat desa, ini salah satu untuk merekrut pemilih pemula dan kalangan milenial, kemudian kita ada kosgoro, HWK dan angkatan muda pembaharuan Indonesia (AMPI). Ini nanti kita budayakan untuk bergerak membesarkan partai Golkar, sekaligus memenangkan calon dari Golkar, ” katanya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk dapat mendukung Drs H Cek Endra pada pilgub jambi mendatang, sebab tentunya sebagai seorang putra daerah kabupaten sarolangun tentu harus didukung oleh masyarakat sarolangun.

“Masyarakat kalau ada pilih yang lain, tentu itu hak masyarakat, dalam rangka mewujudkan demokrasi, namun kami dipaartai Golkar, tentu berharap seluruh masyarakat sarolangun kita berpikir dengan jernih, kita bersama bersatu. Dalam pantunnnya, kalau ada pisang serawak, kenapa kita harus beli pisang lilin, kalau ada orang awak, kenapa harus pilih yang lain, “katanya.

Ditambah lagi dengan sosok figur Cek Endra, kata pria yang juga sebagai Ketua DPRD Sarolangun itu bahwa figur yang ada dalam diri Cek Endra tentu tidak diragukan lagi.

Terbukti dengan pengalamannya di swasta hingga pada pemerintahan, yang sampai sekrang ini menjadi salah bupati yang sudah dua priode lamanya, dari meniti karir sebagai Wakil Bupati Sarolangun sejak tahun 2006.

“Pak cek Endra ini asli putra daerah sarolangun, kelahiran mandiangin dan beliau sudah di dukung dengan pengalaman yang matang baik di swasta maupun di pemerintahan. Di pemerintahan saja, sudah dua setengah priode jadi bupati, setengah priode jadi Wakil Bupati. Terkait masalah pergaulan ke tingkat pusat tidak diragukan lagi beliau cukup di kenal di tokoh nasional jadi saya pikir ini bukan juga figur yang kaleng-kaleng, “katanya.

“Tapi juga figur yang memiliki kualitas dan bisa kita jual dengan lawan tanding lainnya. Maka saya harap mari kita bersama sama menyatukan pilihan untuk memajukan Kabupaten Sarolangun khususnya dan umumnya Provinsi Jambi,” kata dia menambahkan
(H.P.PJ)
close
Info Pasang Iklan