Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II T.A. 2020, Wakapolda: Temuan di Polda Kalteng Turun -->

Iklan Semua Halaman

Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II T.A. 2020, Wakapolda: Temuan di Polda Kalteng Turun

Media DPR
Selasa, 28 Juli 2020
 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Ketua Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasum Polri Kombes Pol Eko Kristianto, memberikan apresiasi kepada Polda Kalteng dalam pelaksanan Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II tahun 2020, yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (28/07/2020).

"Dalam pemeriksaan yang diselenggarakan sejak tanggal 20 Juli - 28 Juli 2020, kami telah menemukan sejumlah terobosan kreatif seperti adanya pembuatan Kolam Selam Wira Satya 1996, renovasi Balai Keramat dan Aplikasi Polisi Hebat serta Mobil Karhutla," jelas Kombes Pol Eko Kristianto, yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono.

Menurutnya, terobosan tersebut merupakan sebuah ide kreatif yang dapat mengangkat citra Polri di masyarakat khususnya di Polda Kalteng.


"Semoga ini awal yang baik bagi Polda Kalteng dan jajarannya," ucap Kombes Pol Eko Kristianto.

Dikesempatan yang sama, Wakapolda Kalteng menyampaikan, pemeriksaan yang sudah diselenggarakan sebagai bentuk pertanggungjawaban Polda Kalteng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya selaku pimpinan patut merasa bangga karena berdasarkan hasil temuan yang dilakukan oleh Tim Wasrik Itwasum Polri, jumlah temuan untuk Polda Kalteng mengalami penurunan. Karena, pada tahun 2019 lalu setidaknya 191 temuan. Sedangkan, pada tahun 2020 ini turun menjadi 136 temuan," kata Brigjen Pol Indro.

Wakapolda Kalteng  menjelaskan, penurunan yang dimaksud diantaranya manajemen operasional satu temuan, manajemen SDM delapan temuan, manajemen logistik 25 temuan dan manajemen Garkeu 21 temuan.
close
Info Pasang Iklan