Puan Maharani Ajak Masyarakat Peringati Detik-detik Proklamasi Ke 75 dengan Cara Penuh Makna

Iklan Semua Halaman

.

Puan Maharani Ajak Masyarakat Peringati Detik-detik Proklamasi Ke 75 dengan Cara Penuh Makna

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 12 Agustus 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Pada tahun ini, Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, selama ini seluruh bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai cara, diantaranya dengan mengibarkan bendera di tiap daerah yang berada di seluruh Indonesia, mengadakan lomba di masing-masing lingkungan dan sebagainya. Tahun ini, Puan Maharani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperingati detik-detik Proklamasi ke-75 dengan cara yang penuh makna.

“Pada tahun ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati detik-detik Proklamasi dengan sebuah cara yang penuh makna, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2020, Pukul 10.17 WIB, kita semua untuk menghentikan sejenak seluruh aktivitas dan berdiri tegak dengan sikap sempurna selama 3 detik,” tuturnya.

Puan menambahkan, cara tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengingat kembali bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Selain itu, hal tersebut juga untuk mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan, khususnya Bung Karno dalam merebut Indonesia dari tangan penjajah, serta menyatakan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Semoga kita semua, seluruh bangsa Indonesia dapat segera mengatasi Pandemi Covi-19 ini. 75 tahun Indonesia Maju,” pungkasnya. (Red)
close