Kepala Desa Wanasuka Hadir Dalam Perayaan Idul Fitri Menjadi Kebanggaan Warga Purbasari

Iklan Semua Halaman

.

Kepala Desa Wanasuka Hadir Dalam Perayaan Idul Fitri Menjadi Kebanggaan Warga Purbasari

Staff Redaksi Banten
Rabu, 10 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Robin Nursambas selaku DKM masjid Almuflihun usai melaksanakan shalat Idul Fitri yang bertempat di lapangan sepak bola Kampung Purbasari, Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat mengatakan.


Saat matahari terbit pagi ini, suasana di  kampung terasa berbeda. Ada kehangatan dan ada kegembiraan yang berbeda karena hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri, hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, kata Robin.


Dalam kegembiraannya Robin menjelaskan kini hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim di seluruh dunia, termasuk warga  Purbasari RW 05 dan RW 09 lebih tepatnya  hari Rabu (10/04/2024 atau 01 Syawal 1445 H) telah tiba, jelas Robin.

 

Di hari ini, kami merayakan Idul Fitri, sebuah hari yang sangat spesial bagi kami semua. Dalam suasana kebahagiaan ini, saya, sebagai DKM, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Wanasuka beserta keluarga , atas kehadirannya dalam sholat Idul Fitri bersama warga, ujar Robin.

 

Lain halnya dengan Roni selaku ketua RW 05 Purbasari menambahkan kehadiran Kepala Desa Wanasuka serta keluarganya dalam sholat Idul Fitri bersama kami memberikan kebanggaan dan kehormatan bagi kami semua karena baru kali ini ada Kepala Desa hadir di Kampung Purbasari ikut melaksanakan shalat Idul Fitri, tambah Roni.


Dengan kehadiran Kepala Desa beserta keluarga Roni mengatakan, ini menunjukkan betapa pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam komunitas kami,  menunjukkan komitmen Kepala Desa untuk melayani dan berkomunikasi dengan warga.

 

Kami atas nama warga sangat menghargai waktu dan usaha yang telah Kepala Desa curahkan untuk menjadi bagian dari perayaan kami dan Kami merasa terhormat, kata Roni.

 

Hadirnya Kepala Desa dalam perayaan ini mudah-mudahan menjadi contoh bagi semua pemimpin, bahwa pentingnya berada di tengah-tengah masyarakat dan merayakan bersama mereka.


Ini merupakan hubungan yang baik  antara pemimpin dan warganya dan berharap bisa memperkuat dan bisa lebih meningkat. Untuk itu kami atas nama warga Kampung Purbasari mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa atas kehadirannya, tutur Roni.

 

Dalam kesempatannya Maman sebagai Kepala Desa Wanasuka selain  mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.serta  Mohon maaf lahir dan batin. Selain itu saya juga menyampaikan amanah dari Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna kepada semua warga yang ada di wilayah Desa Wanasuka, ucap Maman.

 

Hari Raya Idul Fitri menurut Maman bukan hanya tentang kemenangan atas hawa nafsu, tapi juga tentang kemenangan cinta dan persaudaraan. Hari ini adalah hari untuk memaafkan dan meminta maaf, hari untuk berbagi dan merayakan bersama, imbuh Maman.

 

Maman mengajak warga, mari kita gunakan untuk mempererat tali silaturahmi antara kita. Mari kita berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama mereka yang kurang mampu. Mari kita berdoa bersama untuk kedamaian dan kesejahteraan Desa kita, ajak orang nomer satu di Desa Wanasuka.


Masih Maman berharap, dengan semangat Idul Fitri ini dapat kita bawa sepanjang tahun, membantu kita menjadi warga Desa yang lebih baik, lebih peduli, dan lebih bersatu.


Sekali lagi, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT memberkati kita semua Amiin, pungkas Maman. (Ayi Supriatna)

close