Penyerahan Zakat Fitrah Kemenkumham Kepada Baznas Secara Virtual

Iklan Semua Halaman

.

Penyerahan Zakat Fitrah Kemenkumham Kepada Baznas Secara Virtual

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 17 April 2023

 


MALUKU | MEDIA-DPR.COM, Zakat fitrah merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim. Sebagai bentuk kepedulian, Kemenkumham telah melaksanakan pengumpulan zakat fitrah bekerja sama dengan BAZNAS dan sebagai bentuk pertanggungjawaban Kemenkumham terhadap para Muzakki (pemberi zakat) maka akan diserahkan pula secara langsung hasil pengumpulan zakat firah para pegawai kemenkumham kepada BAZNAS. 


BAZNAS juga mempunyai kebijakan bahwa melalui zakat dapat menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia. Untuk membersihkan diri itu salah satunya dengan puasa, tapi untuk membersihkan harta itu dengan zakat dan sedekah. Mudah-mudahan zakat fitrah ini menjadi penyuci bagi kita semua, ibadah puasa kita diterima, ungkap Ketua BAZNAS.


Selanjutnya momentum penyerahan zakat fitrah oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. kepada Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.


Sekaligus dalam sambutannya Edward sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kemenkumham RI yang telah menunaikan kewajibannya sebagai umat islam yaitu dengan berzakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

close