Kunjungi Malra dan Tual, Wakapolda Maluku Sampaikan Pesan Ini Untuk Personel

Iklan Semua Halaman

.

Kunjungi Malra dan Tual, Wakapolda Maluku Sampaikan Pesan Ini Untuk Personel

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 02 Mei 2023


POLDA MALUKU | MEDIA-DPR.COM, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Selasa (2/5/2023).


Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. Orang nomor 2 Polda Maluku ini disambut Forkopimda Malra dan Tual, beserta tokoh agama maupun tokoh adat.


Berkunjung di dua daerah itu, Wakapolda kemudian bertemu dengan personel Polres Malra dan Tual secara terpisah.


Wakapolda dalam arahannya meminta para personel untuk dapat mempersiapkan diri dalam mengamankan proses-proses politik di tahun ini.


"Persiapkan semua upaya kita dalam mengamankan proses politik yang telah dijalankan dengan baik," pinta Wakapolda.


Ia menegaskan, tanggung jawab personel adalah menjaga situasi kamtibmas agar proses-proses politik dapat berjalan aman dan lancar. 


"Saya perintahkan bahwa sikap anggota Polri dalam proses politik adalah netral. Jangan coba-coba masuk dalam politik praktis," tegasnya.


Brigjen Napiun juga meminta seluruh personel untuk terus memperkuat sinergitas dan soliditas bersama TNI dan instansi lainnya.


"Pertajam tugas anggota di lapangan dengan fungsi tugas yang diemban terkait menjaga kamtibmas," pintanya.


Setiap personel juga diminta untuk tetap menjalankan tugas rutin dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat secara baik.


"Jaga kesehatan dan keselamatan kalian. Kesehatan dan keselamatan harus tetap diperhatikan agar setiap tugas dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

close